Sun. Sep 25th, 2022

Setelah Anda membuat kehadiran Anda terasa saat wawancara, inilah saatnya untuk berpikir tentang menegosiasikan gaji Anda. Meskipun menegosiasikan kompensasi Anda mungkin bukan faktor penentu dalam pilihan karier dan pekerjaan Anda, ini jelas merupakan faktor utama dalam menyelesaikan pekerjaan Anda.

Mengkomunikasikan harapan Anda secara efektif kepada calon pemberi kerja adalah kunci untuk mencapai gaji sebaik mungkin. Menjadi positif dan bijaksana sangat membantu. Bagaimanapun, Anda perlu memastikan bahwa Anda mendapatkan gaji yang menjadi hak Anda.

Sangat penting untuk tidak disesatkan oleh mitos dan kesalahpahaman sehubungan dengan negosiasi gaji. Berkonsentrasi pada fakta dan melihat melewati mitos jelas merupakan cara terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik.

Di bawah ini adalah beberapa mitos yang harus Anda atasi untuk menang di meja tawar-menawar.

Gaji Biasanya Sudah Ditentukan dan Tetap

Ini adalah kesalahpahaman paling umum yang diikuti banyak karyawan.

Majikan biasanya diberikan kisaran gaji untuk ditawarkan. Komunikasi yang efektif kepada pewawancara tentang keterampilan Anda ke perusahaan pasti bisa memberi Anda tawaran yang lebih baik.

Jika gaji tetap, Anda masih dapat meningkatkan penghasilan Anda dengan menawar bonus atau fasilitas untuk meningkatkan keseluruhan paket Anda.

Gaji Saat Ini Rendah Akan Menarik Gaji Lebih Sedikit

Meskipun Anda mungkin memiliki gaji yang rendah di pekerjaan Anda sebelumnya atau saat ini, tidak ada aturan yang mengatakan bahwa Anda tidak dapat bernegosiasi untuk mendapatkan standar gaji staff admin yang lebih tinggi.

Anda dapat memberi tahu calon atasan Anda bahwa Anda telah meningkatkan bakat dan keterampilan Anda sehingga dapat dipertimbangkan. Ini akan meningkatkan nilai Anda bagi tim, dan gaji Anda akan ditetapkan sesuai dengan itu.

Pewawancara Tidak Suka Negosiasi Gaji

Gagasan yang sepenuhnya salah yang dimiliki sebagian besar kandidat tentang majikan adalah bahwa jika mereka terlibat dalam negosiasi gaji, majikan tidak akan mempekerjakan mereka dan memberikan pekerjaan itu kepada orang lain.

Sebagian besar pewawancara akan menghargai kandidat yang akan membela apa yang mereka rasa pantas untuk dibayar. Sebagian besar pemberi kerja akan membuat pengecualian jika mereka merasa bahwa Anda adalah kandidat yang paling cocok dan tidak akan menerima tawaran dalam statusnya saat ini.

Faktanya, terkadang strategi untuk tidak meminta kenaikan gaji dapat menurunkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan, karena dapat membuat Anda tampak kurang berharga bagi organisasi.

Pekerjaan Pertama Anda Tidak Akan Membayar Banyak

Ini adalah mitos. Karena sebagian besar kenaikan Anda di masa depan akan bergantung pada persentase gaji Anda saat ini, jangan langsung mengambil tawaran pertama yang datang. Luangkan waktu untuk memikirkan dan menegosiasikan gaji dan detail lainnya sebelum bergabung dengan perusahaan.

Selalu ada kemungkinan bahwa gaji Anda dapat ditingkatkan melalui negosiasi. Pengetahuan dan persiapan yang memadai adalah faktor penghilang mitos paling penting yang membantu mendapatkan gaji yang layak Anda dapatkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.